Saturday 13 January 2018

Cara Cepat Tinggikan Badan

Hai guys, lama nggak posting ya hehe. Oke di blog kali ini aku bakalan kasih tips ke kalian nih gimana sih cara meninggikan berat badan dengan cepat dan tanpa pakai obat-obatan. Simak di bawah ini yaaa.
10 Tips Cepat Tinggikan Badan :

1. Konsumsi Susu Berkalsium Tinggi

Mungkin kamu sudah sering mendengar saran dari orang lain bahwa susu merupakan minuman yang harus kamu konsumsi jika ingin meninggikan badan. Saran tersebut tidaklah salah, karena memang susu dapat membantumu untuk meninggikan badan. Susu mengandung Vitamin D, kalsium, protein, dan juga berbagai mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulangmu.

Seperti yang kita tahu, kalsium dan protein pada susu akan sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tulang. Sementara itu, Vitamin D pada susu akan bermanfaat untuk memaksimalkan penyerapan kalsium yang kita dapat dari makanan yang kita konsumsi ke dalam tubuh. Untuk itu, kamu disarankan untuk mengkonsumsi setidaknya 2 gelas susu per harinya.

2. Makan Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, walnut, atau flaxseeds juga sangat bermanfaat untuk meninggikan badan. Kacang-kacangan mengandung berbagai macam nutrisi dan mineral yang sangat bermanfaat untuk memicu produksi growth hormone atau hormon pertumbuhan di dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui, growth hormone merupakan jenis hormon yang akan membuat badan kita bertambah tinggi.

Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung asam lemak tak jenuh dan asam amino yang bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan memicu pertumbuhan jaringan-jaringan sel pada tubuh. Oleh karena itu, jangan lupa tambahkan kacang-kacangan ke dalam menu diet sehatmu ya.
3.  Makan Makanan Berbahan Dasar Kedelai

Bagi kamu para pecinta makanan yang berbahan dasar kedelai seperti tahu, tempe, atau susu kedelai, maka kamu bisa berbahagia karena ternyata, makanan berbahan dasar kedelai juga bermanfaat untuk meninggikan badan.

Makanan berbahan dasar kedelai memiliki kandungan protein, folate, vitamin, dan juga serat yang cukup tinggi. Nah, kadar protein pada kedelai tentunya mampu memicu pertumbuhan tulang dan juga bermanfaat untuk menambah massa otot di tubuhmu, sehingga tentu saja tinggi badanmu akan bertambah.

Sama dengan ayam, kamu disarankan untuk mengkonsumsi setidaknya 50 gram kedelai per harinya. Mengingat ada banyak makanan berbahan dasar kedelai di Indonesia, maka rasanya tidaklah sulit untuk mengkonsumsi 50 gram kedelai per harinya.
4. Asupan Vitamin A

Walaupun tidak secara langsung, namun mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A tinggi dapat membantu kita meninggikan badan. Vitamin  A  ini akan sangat bermanfaat untuk membantu penyerapan kalsium dari makanan ke dalam tubuh, sehingga nantinya organ tubuhmu, terutama otot dan tulang, akan mendapatkan manfaat dari kalsium secara maksimal. Jika sudah begitu, tentu saja tinggi badanmu akan cepat bertambah.

5. Mengkonsumsi  Yogurt

Yogurt akan memberikan manfaat yang sama seperti susu dalam meninggikan badan. Yogurt mengandung protein dan juga kalsium yang sangat tinggi, sehingga akan sangat bermanfaat untuk menyokong pertumbuhan tulang. Selain itu, yogurt juga memiliki Vitamin A, D, B, dan E yang juga akan sangat bermanfaat untuk membantu penyerapan kalsium dan nutrisi dari makanan ke dalam tubuh.

Yogurt juga memiliki kandungan probiotik yang sangat tinggi. Probiotik atau yang biasa disebut sebagai ‘bakteri baik’ akan membantu penyerapan kalisum dari makanan ke dalam tubuh. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari yogurt dalam meninggikan badan, kamu disarankan untuk mengkonsumsi 2 mangkuk yogurt setiap harinya secara rutin.
6. Biasakan Makan Sayuran Hijau

Sayur-sayuran berdaun hijau seperti brokoli, bayam, okra, dan lobak juga sangat bermanfaat untuk meninggikan badan. Berikut beberapa manfaat sayuran berdaun hijau untukmeninggikan badan:

® Brokoli mengandung kalsium yang akan membantu pertumbuhan tulang. Selain itu, kandungan zat   besi dan Vitamin C pada brokoli akan memaksimalkan penyerapan kalsium ke dalam tubuh.
®Okra juga mengandung protein, karbohidrat, dan juga serat yang akan membantu untuk memaksimalkan pertumbuhan tulang.
®Lobak memiliki berbagai macam kandungan nutrisi dan mineral yang faktanya dapat memicu produksi hormon pertumbuhan atau growth hormone dalam tubuh.
®Bayam juga memiliki berbagai macam kandungan nutrisi dan mineral yang dapat memicu produksi hormon pertumbuhan.

7. Olahraga dengan Teratur

Ini mungkin merupakan tips yang cukup klise, namun memang kenyataanya melakukan beberapa jenis olahraga secara rutin akan sangat bermanfaat untuk menambah tinggi badanmu. Beberapa olahraga yang bermanfaat untuk menambah tinggi badan diantaranya adalah:

®Berenang merupakan salah satu olahraga yang akan membuat otot-otot tulang pada kaki dan juga tangan meregang. Nah, meregangnya otot-otot tersebut tentu saja akan membuat tubuhmu bertambah tinggi.
®Sama dengan berenang, dengan melakukan basket, maka otot-otot tulang, terutama tangan dan kaki, akan sering meregang. Hal tersebut lama kelamaan akan membuat tubuhmu bertambah tinggi.
®Bersepeda juga akan bermanfaat untuk meregangkan otot-otot pada tulang belakang dan juga kaki, sehingga akan membuat badanmu bertambah tinggi.

8. Rutin Minum Air Putih

Kebiasaan seperti mengkonsumsi air putih secara rutin setiap hari juga ternyata dapat membantumu untuk meninggikan badan. Ketika kamu mengkonsumsi air putih secara rutin, maka tentu saja proses metabolisme di dalam tubuhmu akan berlangsung secara optimal. Jika proses metabolisme dalam tubuhmu berlangsung optimal, maka proses penyerapan nutrisi makanan ke seluruh tubuh, termasuk ke tulang, juga akan semakin maksimal. Jika sudah begitu, maka tentu saja tulangmu akan tumbuh dengan sehat dan tinggi badanmu akan bertambah secara perlahan-lahan.

Oleh karena itu, kamu disarankan untuk mengkonsumsi paling tidak 8 gelas air putih setiap harinya, sehingga proses metabolisme di dalam tubuhmu dapat terjaga dengan baik.

9. Biasakan Duduk/Berdiri dengan Postur Tubuh Yang Benar

Apakah kamu memiliki kebiasaan membungkuk saat sedang berdiri ataupun duduk? Jika iya, maka segera ubah kebiasaan tersebut mulai dari sekarang. Duduk ataupun berdiri dalam keadaan bungkuk akan memberikan dampak negatif pada pertumbuhan tulang belakang kita di kemudian hari. Selain itu, ketika kita duduk atau berdiri dalam posisi bungkuk, maka tentu saja kita menjadi tidak terlihat menarik dimata orang lain.

Membiasakan duduk atau berdiri dalam posisi yang tegak akan bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan juga memicu pertumbuhan tulang belakang sehingga tentu saja tinggi badanmu akan bertambah walaupun secara perlahan-lahan. Selain itu, kamu-pun akan mendapat manfaat lain, yaitu kamu akan terlihat semakin menarik dimata orang lain.

10. Tidur Dalam Waktu Cukup

Sekilas, memiliki waktu tidur yang cukup tidak ada hubungannya dengan meninggikan badan. Padahal, memiliki waktu tidur yang cukup akan sangat membantu untuk meninggikan badan. Hal tersebut dikarenakan tubuhmu akan tetap bekerja, walaupun kamu sedang tidur. Nah, penelitian yang dipublikasikan dalam US National Library of Medicine National Institute of Health telah menunjukkan bahwa growth hormone atau hormon pertumbuhan akan bekerja secara maksimal pada saat manusia sedang tertidur. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki waktu tidur yang cukup.

Selain itu, pastikan bahwa postur tubuhmu sewaktu tidur dalam kondisi yang ideal. Ketika tidur, akan lebih baik jika kamu tidur dalam posisi berbaring lurus. Selain itu, tinggikan sedikit posisi lututmu dengan menaruh bantal dibawah lututmu, sehingga tulang punggungmu berada dalam kondisi dan posisi yang ideal.


semoga bermanfaat




0 comments:

Post a Comment