Sunday 12 November 2017

PASKIBRA SMP N 3 UNGARAN


 

Halo Pembaca, welcome to my blog. Di blog kali ini saya Brianita Windiashari akan berbagi pengalaman selama menjadi anggota Paskibra di SMP N 3 Ungaran dan mengajak kalian semua mengenal Paskibra SMP N 3 Ungaran. Scroll kebawah ya.
Pasukan Pengibar Bendera atau biasa disebut Paskibra merupakan salah satu ekstrakurikuler yang berada di SMP N 3 Ungaran. Di ekstrakurikuler ini selain kami diajarkan bagaimana caranya baris-berbaris kami juga diajarkan bagaimana caranya agar bisa menjadi diri yang disiplin dan tertib.
Menjadi salah satu anggota Paskibra di SMP N 3 Ungaran merupakan suatu kebanggaan. Mungkin banyak yang berpikir kalau menjadi seorang anggota Paskibra itu tidak menyenangkan karena setiap hari hanya berbaris di tengah panasnya terik matahari. Saya rasa itu salah besar, memang hampir setiap hari kami menghabiskan waktu kami hanya untuk berbaris di lapangan yang panas tetapi, disinilah kami menemukan rasa kebersamaan yang sungguh luar biasa, kami menjadi tahu apa itu disiplin, dan jadi lebih menghargai waktu lagi.
Paskibra SMP N 3 Ungaran selama 2 tahun in sudah mengikuti berbagai macam lomba, antara lain :
1.     LOPTASIKA (Lomba Cipta Kreasi Paskibra) yang ke-6 di SMA N 2 Semarang


2.    GAP (Gelar Aksi Paskibra) yang ke-8 di SMA N 1 Ungaran

3.    LKBB DIYATA (Lomba Baris Beraris Diptya Aji Paramita) yang ke-5 di SMA N 11 Yogyakarta

4.    GEBYAR di SMK N 11 Semarang

5.    GALAKSI (Gelar Lomba Aksi dan Prestasi) yang ke-7 di SMA N 6 Semarang


Selain itu, Paskibra SMPN 3 Ungaran juga pernah mengadakan event lomba tingkat sekolah yaitu LOPASTAMA yang diikuti oleh anggota Paskibra di SMP N 3 Ungaran kelas 7 dan 8 yang dibagi menjadi 3 pasukan. Kami juga sering tampil jika ada peringatan hari-hari besar nasional.
(LOPASTAMA)

1 comment: