Sunday 5 November 2017

Kontingen Kwarcab Kab. Semarang



KONTINGEN KWARCAB KAB. SEMARANG
SIAP BERLAGA di LT IV KWARDA JATENG

Assalamualaikum Wr. Wb.
SALAM PRAMUKA!!
Selamat Pagi kakak-kakak dan teman-teman semua. Dalam blog kali ini kami akan membagikan informasi tentang kontingen Kwarcab Kab. Semarang dalam kegiatan LT IV Kwarda Jateng.
Dalam kegiatan kali ini sejumlah 16 orang putra putri peserta LT IV Kontingen Kwarcab Kab. Semarang dilepas oleh Ka Kwarcab Kab. Semarang pada Minggu, 9 Oktober 2017 di SMP N 3 Ungaran. Kegiatan LT IV ini akan dilaksanakan pada tanggal 9-14 Juli 2017 di Puskepram Candra Birawa, Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh regu-regu pilihan dari Kwarcab masing-masing di daerah Jawa Tengah.
Pada kegiatan ini Kwarcab Kab. Semarang diwakili oleh regu Garuda Dwipa dari SMP N 1 Ungaran dan regu Matahari Shera dari SMP N 3 Ungaran. Ada sekitar 30 mata lomba yang akan dilombakan disini, daintaranya PBB, Pionering, Pidato Bela Negara, Scouting skills, Roket Air, Folksong, Essay, Mountenering, dll.dalam kegiatan ini kami tentu saja harus menyiapkan perbekalan secara matang-matang karena ini bukan ajang yang mudah karena banyak sekali cabang materi yang dilombakan dan pesertanya mencakup seluruh daerah Jawa Tengah.
Berikut beberapa proses kegiatan LT IV Kwarda Jateng :
1.  Pelepasan Peserta LT IV Kwarcab Kab. Semarang
Dalam acara pelepasan ini Ka Kwarcab Kab. Semarang memberikan sambutan kepada adik-adik peserta LT IV Kontingen Kab. Semarang agar tetap menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan seluruh kegiatan dengan lancar. Dan beliau juga memberitahu bahwa ajangini jangan hanya menuntut kemenangan tetapi, dijadikan sebagai ajang berkenalan dengan anak-anak dari luar Kab. Semarang.
2. Cheking Perlengkapan Peserta LT IV
Di kegiatan ini seluruh peserta LT IV harus membawa perbekalan mereka masing-masing selama kegiatan LT IV berlangsung dari puskepram Candra Birawa lama ke puskepram Candra Birawa baru.
3.  Upacara Pembukaan LT IV
Kegiatan ini juga melantik secara resmi seluruh peserta LT IV Kwarda Jateng dengan 2 orang perwakilan putra putri.
4.  Mountenering
Kegiatan ini diikuti oleh 1 regu yang dibagi dalam 3 kelompok. 1 orang memanjat tebing, 2 orang membaca peta topografi, 3 orang mengenali alat-alat untuk mountenering, 2 orang memasang alat untuk mountenering.
5.  Api Unggun
Dalam kegiatan ini seluruh peserta dibagi dalam 5 pasukan dan menampilkan pentas seni secara spontan
Masih banyak tentunya kegiatan-kegiatan disana yang sangat seru-seru. Disana kami tidak hanya menuntut kemenangan tetapi kami jadikan ajang untung berkenalan dengan banyak orang dari luar Kab. Semarang. Dan dalam lomba ini kontingen Kab. Semarang kurang beruntung, kami tidak bisa meraih juara dan melanjutkan ke LT V. Walaupun begitu kami sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. TERIMA KASIH.



4 comments: